PELATIHAN TEKNISI LISTRIK DAN INSTRUMENTASI


Pada Tanggal 17 - 29 April 2017, Jurusan Teknik Elektro Politeknik Negeri Pontianak mengadakan Pelatihan Teknisi Listrik dan Instrumentasi. Pelatihan tersebut merupakan kerjasama antara PT. Indonesia Chemical Alumina (PT. ICA) dengan  Jurusan Teknik Elektro Politeknik Negeri Pontianak.

PT. ICA merupakan salah satu Perusahaan yang bergerak di Usaha Pertambangan, dan menjadi pelopor industry CGA di Indonesia, serta menempati posisi yang kelima di kawasan Asia Pasifik selain Jepang, Cina, Australia, dan Korea dalam mengolah bauksit menjadi Chemical Grade Alumina CGA. PT. ICA juga menjadi pionir dalam pemenuhan persyaratan Hukum Pertambangan Indonesia untuk memproses bahan baku di dalam negri. PT. ICA saat ini akan menjadi pendorong bagi pembangunan daya saing serta nilai tambah industri berbasis alumina di Indonesia ke depan.

Jurusan Teknik Elektro Politeknik Negeri Pontianak dipercaya untuk melakukan pelatihan bagi karyawan di PT. ICA khususnya pada Bagian Teknisi Listrik dan Instrumentasi sesuai dengan kempotensi para Instruktur di Jurusan Teknik Elektro. selain itu juga, sesuai dengan TriDharma Perguruan Tinggi yang menjadi tugas dan tanggungjawab Civitas Akademika, maka pelatihan ini diharapkan dapat berkelanjutan dan dapat dikembangkan lagi ke depannya.  



  Tidak Ada Komentar