WORKSHOP JURUSAN TEKNIK ELEKTRO "Electromagnetic Modeling of Hight Temperature Superconducting Mater


“Electromagnetic Modeling of Hight Temperature Superconducting Material and AC Loss Computation”

Sebagai puncak kegiatan seminar internasional yang diselenggarakan Jurusan Teknik Elektro Politeknik Negeri Pontianak, hari ini Rabu, 28 Juli 2016 diselenggarakan Workshop bertema Electromagnetic Modeling of Hight Temperature Superconducting Material and AC Loss Computation. Sebagai pembicara Dr. Herold S. Ruiz Rondan dari Lecturer in Elekctrical Engineering Department of Engineering University Of Leicester. Direktur Politeknik Negeri Pontianak Ir. H. M. Toasin Asha, M.Si dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan seminar seperti ini diharapkan menjadi motivasi bagi unit kerja atau Jurusan untuk melaksanakan kegiatan serupa sesuai dengan bidangnya masing-masing.  kegiatan seminar internasional yang diselenggarakan oleh Jurusan Teknik Elektro memberikan dampak yang positif tidak hanya bagi Jurusan namun bagi lembaga dan sebagai tindaklanjut dari kegiatan seminar ini, bahwa dalam waktu dekat Politeknik Negeri Pontianak untuk tahap awal akan melakukan kerjasama dalam hal riset antaran Polnep dengan Universitty Of Leicester.

                           

Diungkapkannya, bahwa lembaga selalu memberikan dukungan penuh kepada setiap kegiatan Jurusan dalam berbagai kegiatan seperti saat ini. Saya selaku pimpinan memberikan penghargaan kepada panitia dan Jurusan Teknik Elektro yang telah melakukan kegiatan seminar internasional yang pada hari ini ditindaklanjuti dengan kegiatan workshop. Lebih lanjut dia berharap, materi yang disampaikan oleh Dr. Herold S. Ruiz Rondan hari ini dapat diikuti secara penuh agar kita dapat menambah wawasan dan pengalaman dari yang bersangkutan. Pada kesempatan yang sama, Direktur Politeknik Negeri Pontianak Ir. H. M. Toasin Asha, M.Si menyampaikan bahwa dia merencanakan kedepan akan  mengajukan akreditasi internasional bilamana ada Jurusan yang terakreditasi A.

Saat menyampaikan sambutan, Direktur Politeknik Negeri Pontianak yang didampingi Pembantu Direktur I Arianto, Ketua Jurusan Teknik Elektro Wendhi Yuniarto, ST, MM, Wakil Menajemen Mutu H. Irawan Suharto, ST, MM menyinggung permasalahan  Laporan Kekayaan Aparatur Sipil Negera (LHKASN). Dia mengatakan bahwa Laporan Kekayaan Aparatur Sipil Negara tidak hanya untuk pejabatnya saja, namun berlaku bagi seluruh Aparatur Sipil Negara lainnya dan wajib yang harus dilaksanakan, bilamana  batas waktu yang telah ditentukan belum melaporkan, maka pegawai ASN yang bersangkutan melaporkannya sendiri ke KPK. Akhir sambutannya, Direktur Politeknik Negeri Pontianak menyampaikan terima kasih kepada Bank Indonesia Cabang Pontianak, Bank KalBar dan Tribun Pontianak yang menjadi sposor kegiatan seminar internasional. Kegiatan workshop dihadiri oleh berbagai Universitas dan para dosen yang ada di Politeknik Negeri Pontianak dan berlangsung selama satu hari.
(Erwandi-Pranata Humas Muda)



  Tidak Ada Komentar